default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Provinsi NTB Tuan Rumah Kegiatan Gelar Budaya 2022

Provinsi NTB Tuan Rumah Kegiatan Gelar Budaya 2022
Seni & Budaya
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

NWDI Online. Com - Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah kegiatan Gelar Budaya Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Balai Pelestarian Nilai Budaya Wilayah Kerja Bali, NTB dan NTT pada saat melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bertempat di Ruang Kerja Wagub, Senin, 18 April 2022. 

Wagub menyambut baik ditunjuknya Provinsi NTB menjadi tuan rumah Gelar Budaya Tahun 2022 yang nantinya akan diikuti sejumlah provinsi se-Indonesia. Dukungan penuh dari pemerintah juga diberikan demi keberhasilan acara tingkat nasional tersebut.

Wagub yang juga turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB tersebut kemudian mengarahkan agar persiapan serta koordinasi dengan pihak terkait dapat dilakukan dengan baik. Tak lupa, beragam potensi NTB nantinya diharapkan dapat ditunjukkan pada kegiatan tersebut.

Perwakilan Balai Pelestarian Nilai Budaya Wilayah Kerja Bali, NTB dan NTT, I Made Danu Suteja, menjelaskan berbagai kegiatan yang akan mengisi Gelar Budaya Tahun 2022. Dimulai dari Pameran Budaya, Wastra Nusantara, Kuliner Daerah, Pentas Tari hingga Pertunjukan Permainan Tradisional akan turut menyemarakkan acara.

Gelar Budaya Tahun 2022 sendiri direncanakan akan berlangsung tanggal 20 sampai dengan 24 Mei mendatang. Provinsi NTB dengan Mandalika diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam kesuksesan kegiatan Gelar Budaya nantinya. (red/Tam).


  • Tags
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar